(Mohon maaf sebelumnya untuk para pembaca apabila foto –
foto ketika dimodif tidak sempat foto, karena saat itu hp admin sedang dalam
keadaan low battery)
Setelah berpikir-pikir cukup lama mau posting apa, akhirnya
kedapetan “ide” juga.
Postingan kali ini dari judulnya saja sudah pasti banyak yg tahu hehehe..
Sebelumnya mungkin ada beberapa pihak dari pembaca yg akan
mempertanyakan, “Knpa ga pke velg racing aja bro”, selera para pengendara
mungkin berbeda-beda, jangan disamakan hehehe..
Sebelumnya kita bahas “sedikit” mengenai kelebihan Spoke
Wheel ;
-
Relatif lebih murah harganya dari Casting Wheel
(sepasang velg jari TK Japan pun masih dibawah harga sepasang velg racing –
bukan TK Japan local / velg racing local loh ya hehehe).
-
Relatif lebih kuat dari Casting Wheel untuk
segala medan (contohnya Motorcross/Trail mayoritas menggunakan Spoke Wheel, dan
medan jalan yg dilaluinya pun mayoritas medan berat).
-
Bila terjadi kerusakan biaya perbaikan dibawah
harga perbaikan Casting Wheel (sekitar 10-30rb untuk satu velg jari – sepasang velg
jari perbaikan berarti dibawah 100rb, bahkan masih bisa dinego hehehe).
Nah sekarang siapkan bahan – bahan sebelum memodif vixion
anda menjadi Vixion Jari – jari. Bahannya yaitu ;
1.
Tromol Original RX King Depan & Belakang (yg
ori ya, bukan yg local)
2.
Sepasang velg Jari – jarinya (terserah anda mau
yg merk apa dan tentukan sendiri ukurannya, kalau yg admin merk Champ dengan
ukuran 17x2.15 (depan) & 17x2.50 (belakang).
3.
Sepasang jari – jari untuk ukuran 17-nya tromol
& velg RX King (depan & belakang), kalau ga salah ingat ya, berikut
ukuran jari – jari untuk tromol RX King 17 ;
a.
176x10 depan
b.
178x10 belakang
4. Satu piringan cakram depan RX King.
Accessories tambahan (jika memang mau ya.. hehehe);
1.
Set Cakram Belakang, mau yg local ataupun yg
nissin tergantung budget kalian masing – masing ya.. hehehe, kalau bisa sih
cari yg Original aja jgn local, admin sementara masih pake yg local, kalau ada
rejeki lebih mau pake yg originalnya KLX 150 hehehe).
2.
1 Piringan Cakram Belakang Satri R-120 (satria 2
tak yg dulu), kenapa admin memilih piringan cakram Satri R-120, Karena bila
ingin mengadopsi cakram belakang pada tromol jari – jari RX King, kalian harus
mencari piringan cakram yg agak melengkung (mirip piring makan kalau kurang
paham hehehe). Bila menggunakan piringan cakram yg rata, pinggiran piston
cakram (yg kuning2nya itu loh) akan mengenai jari – jari velg.
*Mohon maaf kepada para pembaca apabila admin tidak
memberikan penjelasan mengenai cara – cara pemasangannya mulai dari velgnya,
jari – jarinya, ataupun yg lainnya.
Namun satu hal yg pasti pemasangan tromol RX King ke Vixion
itu PLUG N PLAY, hanya ada tambahan pengakalan pada pemasangannya (mayoritas
bengkel – bengkel modifikasi pasti sudah pada tahu memodifikasi Vixion ke jari –
jari).
Dan berikut adalah hasil Vixion admin dirubah ke jari – jari
alias Supermoto Style hehehe..
(Hasil Velg Depan)
(Dan hasil Full-nya seperti ini)
Bila ada yg menanyakan ban apa yg dipakai pada foto yaitu ;
SWALLOW SB 117
- Depan, 100/90x17
- Belakang, 120/80x17
REGARD'S
COMBATANT SQUAD YVCI PB
BROTHERHOOD IS OUR PRIORITY
7 komentar:
min yang depan rubah apa aja ya biar terpasang pas?
Gan apa benar2 ga ada yg perlu diubah seperti dudukan gear,bosh, ukuran bearing dan as roda
@Indra Maulana - Rubahan ada tapi ga terlalu signifikan banget contoh pasang cakram belakang pada tromol belakang dengan menambah dudukan cakraman pada swing-arm.
Lur, itu depan pke piringan mx apa rx?
Salam kombstir brisik
bang, minta nomor wahat up nya dong
bang,purwakarta nya mana?
bang saya mau tanya tentang upgrade cakram ditromol rx king
Posting Komentar